Download Odin Untuk Flash Smartphone Samsung

Download Odin Untuk Flash Smartphone Samsung

Download Odin Untuk Flash Smartphone Samsung - Odin merupakan salah satu alat flashing yang selalu digunakan dalam melakukan flash atau install ulang pada smartphone samsung, selain odin memang kamu bisa menggunakan alat flash seperti UFI BOX namun harus membeli alatnya lagi, Odin adalah alat flashing yang paling umum digunakan baik untuk smartphone autaupun tab Samsung yang mengalami kerusakan software. Software Odin ini sangat  ringan, namun nemiliki banyak fitur yang sangat berguna.

Untuk melakukan flashing pada android samsung ada beberapa bahan yang anda butuhkan yaitu Driver USB Samsung Android, Firmware Samsung, dan yang terakhir adalah alat flash yaitu Odin  Untuk saat ini, Odin hanya kompatibel dengan platform windows tetapi Anda dapat menggunakan Heimdall jika Anda membutuhkan alternatif untuk Linux atau MAC OS.

Fitur Samsung Odin

  • Flash Stock Firmware - Dengan Odin, Anda dapat mem-flash firmware saham pada Perangkat Samsung Anda. Jadi ini sangat berguna untuk datang dengan perbaikan dalam kondisi seperti crash, boot loop atau masalah apa pun yang terkait dengan operasi perangkat lunak.
  • Flash Custom Firmware (Flashing Custom ROM) - Menjalankan firmware Kustom berarti mengganti konten yang bertujuan untuk memodifikasi firmware. Odin memungkinkan pemrosesan yang efektif. 
  • File Pemulihan Flash (TWRP) - Seperti flashing Stock dan Custom firmware Odin memberikan kesempatan untuk flash Stock atau Custom Recovery. Dengan cara itu, Anda akan dapat menambahkan berbagai macam fungsi ke perangkat Android Samsung Anda.
  • Kernel Flash (.tar / .zip / .img) - Flashing Stock atau Custom Kernels dimungkinkan. Perhatikan, Anda harus memiliki Odin flashable custom kernel (.tar) dan kompatibel dengan perangkat Android Anda.
  • Paket Root Root (MD5 dan .tar file) - Odin dapat mem-Flash paket root kustom pada perangkat Anda untuk membiarkan akses root.
Baca Juga :

Download Odin

Untuk saat ini odin dengan versi terbaru adalah Odin3_v3.13.1 Stable - yang sudah kompatibel dengan kompresi baru file Samsung galaxy S8 / S8 + / S9 / S9 + Oreo (Kompresi LZ4). Software odin ini juga portabel jadi tidak perlu install lagi kamu hanya tinggal mendownload dan langsung menjalankannya saja. Berikut ini adalah link download untuk software odin samsung.

Setelah kamu mendownload odin flashtool diatas kamu tinggal extract saja file zip tersebut, lalu jalankan file Odin3 v3.13.1.exe maka kamu akan masuk ke tampilan utama odin, dan sekarang kamu tinggal menyiapkan driver dan juga file firmware samsung. Maka kamu dapat langsung melakukan flashing pada smartphone samsung. Oke itulah artikel tentang Odin Software Samsung jika ada permasalahan seputar flashing samsung silahkan tanyakan saja di kolom komentar, terimakasih Semoga bermanfaat.

0 Response to "Download Odin Untuk Flash Smartphone Samsung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel