Download Alat Flashing Android SP Flashtool All Version

Download Alat Flashtool SP Flashtool All Version

SmarthPhone Flashtool atau sering disebut SP-Flashtool merupakan salah satu tools flashing android yang cukup populer dikarenakan kemudahan dalam penggunaan serta fitur yang ada ada flashtool ini cukup lengkap, SP-Flashtool ini berfungsi untuk flashing (install ulang) android yang menggunakan chipset Mediatek atau MTK yang mengalami masalah seperti bootloop, brick, mati total, lupa password dan lainnya. Merk handphone yang bisa di flash menggunakan SP Flashtool ini juga banyak, mulai dari Acer, Advan, Lenovo, Oppo, Vivo dan beberapa merk china yang menggunakan chipet MTK lainnya biasanya menggunakan SP-Flashtool untuk flashing. Memang ada beberapa handphone china lainnya menggunakan alat flashing lainnya Seperti QFIL, MSM Download tool, dan banyak lagi alat tools nya.

Fitur SP-Flashtool

Berikut ini beberapa fitur penting SP-Flashtool yang akan memudahkan kita memperbaiki smartphone yang bermasalah dibagian firmwarenya

1. Flash Stock ROM : Fitur ini dipergunakan untuk melakukan flashing, memperbarui perangkat Android yang akan mengatasi masalah pada software di android mtk, Untuk menggunakan fitur ini kamu memerlukan Scatter File untuk memasukkan data file firmware.

2.  Format Tool : Fitur ini akan melakukan format pada NAND, EMMC, atau SDMMC Flash, untuk itu harap berhati-hati menggunakan fitur ini, karena jika salah menggunakan bisa bisa malah brick atau mati total

3. Memory Test : Fitur SP-Flashtool ini  menguji dan memverifikasi perangkat memori eksternal RAM, eMMC dan NAND flash. Dalam mode pengujian, DA diunduh ke SRAM internal target untuk memeriksa perangkat memori apakah masih bagus atau tidak.

4. Readback : Fungsi ini memungkinkan kita mengekstract file firmware yang terdapat dari handphone seperti pada bagian MBR, UBOOT, BOOT, RECOVERY dan lainnya

Itulah beberapa fitur utama yang ada pada tools SP-Flashtool ini, dibawah ini sudah saya sediakan beberapa versi SP-Flashtool, silahkan dipilih sesuai kebutuhan untuk melakukan flashingnya, sebenarnya semua versi sama saja hanya peningkatan stabilitas aplikasi saja, namun saya lebih sering menggunakan SP-Flashtool Versi v5.1532.00 atau versi diatasnya karena versi ini sudah lebih stabil. Link yang saya sediakan disini menggunakan MediaFire sehingga memudahkan anda mendownload Flashtool.

Download SP Flashtool All Version Windows & Linux

Windows Version
Download
SP-Flashtool v3.1222
SP-Flashtool v3.1238
SP-Flashtool v3.1316
SP-Flashtool v5.1532 Recomended
SP-Flashtool v5.1724
SP-Flashtool v5.1728
SP-Flashtool v5.1736
SP-Flashtool v5.1744
SP-Flashtool v5.1752
SP-Flashtool v5.1804
SP-Flashtool v5.1824
SP-Flashtool v5.1844
SP-Flashtool v5.1916 (Latest/Terbaru)
Linux Version
Download
SP-Flashtool v5.1712
SP-Flashtool v5.1716
SP-Flashtool v5.1724
SP-Flashtool v5.1728
SP-Flashtool v5.1744
SP-Flashtool v5.1752
SP-Flashtool v5.1812
SP-Flashtool v5.1814
SP-Flashtool v5.1824
SP-Flashtool v5.1916 (Latest/Terbaru)


Itulah beberapa versi dari SP-Flashtool Mediatek (MTK) untuk windows maupun pengguna linux, sebenarnya setiap versi itu sama saja kecuali pada SP-Flashtool versi 3 dengan SP-Flashtool  versi 5 dikarenakan perubahan tampilan, setelah versi 5 belum ada lagi perubahan tampilan, untuk versi yang saya sering pakai sampai sekarang yaitu Versi v5.1532.00 dan lebih baik juka menggunakan versi terbaru.

0 Response to "Download Alat Flashing Android SP Flashtool All Version"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel